oleh

Cetak Generasi Berakhlak, MAN 2 Bangun Asrama Tahfiz

-Kabar Bima-49 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Agar bisa mencetak generasi berakhlak dan berjiwa qurani, Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima membangun asrama tahfiz bagi siswa yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang keagamaan.

Asrama Tahfiz MAN 2 Kota Bima yang sedang dalam proses pembangunan. Foto: Eric

Kepala MAN 2 Kota Bima H Muhammad Amin menyampaikan, saat ini pembangunan asrama tahfiz sudah mencapai tahap 90 persen. Sementara sumber anggaran Rp 3,9 Miliar dari bantuan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Pusat.

“Luas bangunan asrama ini nantinya 24 meter x 14 meter lebih. Fasilitas bangunan 2 lantai dan menggunakan Air Conditioning (AC), sehingga siswa bisa lebih nyaman melaksanakan tugas belajar,” ujarnya, Jumat (27/12).

Amin menuturkan, asrama tersebut untuk 50 siswa tahfiz dengan jumlah setiap perwakilan kelas X, XI dan XII berbeda-beda. Artinya tergantung kemampuan siswa di bidang tahfiz. Apabila banyak disalah satu kelas, maka akan diprioritaskan.

“Inshaa Allah ke depan komitmen kami secara intens membina dan membimbing siswa tahfiz ini, dan pada 2020 bisa melahirkan siswa yang berakhlatul karimah dan cinta terhadap Al Quran,” katanya.

Ia menambahkan, seperti diketahui bahwa saat ini cukup banyak kalangan pelajar yang melakukan perbuatan melanggar hukum, kenakalan remaja dan narkoba. Maka melalui asrama tahfiz ini, bisa menyelamatkan dan menciptakan generasi pelajar yang Qurani.

“Semoga dengan adanya asrama tahfiz ini, siswa mampu menjadi penghafal Al Quran, dan akan mewujudkan generasi Kota Bima yang religius dan cerdas,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru