oleh

Juara Sekolah Sehat, SMPN 14 Siap Tampil di Tingkat Provinsi NTB

-Kabar Bima-Dibaca 8 kali

Kota Bima, Kahaba.- SMPN 14 Kota Bima mampu menjadi yang terbaik pada lomba sekolah sehat tingkat Kota Bima, yang dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima. Keberhasilan menjadi juara I tersebut, karena bisa meraih nilai tertinggi dari 2 sekolah lainnya. Yaitu runner up SMPN 15 Kota Bima dan juara III SMPN 3 Kota Bima.

Juara Sekolah Sehat, Smpn 14 Siap Tampil Di Tingkat Provinsi Ntb - Kabar Harian Bima
Foto bersama kepala smpn 14 kota bima bersama kabid kebudayaan dinas dikbud beserta jajaran guru setempat. Foto: ist

Kepala SMPN 14 Kota Bima Humaidin yang dimintai keterangan mengucapkan rasa syukur, bangga dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran guru dan siswa. Karena hasil kerjasama dalam membangun sekolah bersih sehat dan asri terbayarkan melalalui kekompakan dan kerjasama tim.



“Alhamdulillah berkat prestasi ini, kami akan mewakili daerah dan mengikuti lomba tingkat Provinsi NTB pada tahun 2020 mendatang,” ujarnya, Jumat (27/12).

Berkat prestasi tersebut, kini pihaknya mulai mempersiapkan diri untuk tampil di tingkat Provinsi NTB. Melakukan berbagai pembenahan pada kriteria penilaian. Mulai dari sarana dan prasarana, kebutuhan siswa, usaha kesehatan sekolah (UKS), taman bersih dan sehat, kelengkapan perpustakaan, kantin sehat dan beberapa kriteria penilaian lainnya.

Humaidin menambahkan, lomba ini memiliki tujuan utama yaitu menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah, sehingga budaya yang ada di sekolah bersih, indah, dan nyaman dapat terealisasi.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Taufikurahman membenarkan bahwa SMPN 14 Kota Bima menjadi juara lomba sekolah sehat tingkat Kota Bima tahun 2019.

“Berkat prestasi tersebut, pemerintah daerah mengapresiasi dengan memberikan hadiah berupa dana pembinaan, piagam dan piala,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru