oleh

Kemenag Bima Helat Jalan Santai Kerukunan Beragama

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima melaksanakan jalan santai kerukunan beragama, Sabtu pagi (28/12). Kegiatan memperingati HAB ke-74 tingkat Kabupaten Bima mengusung tema “Umat Rukun Indonesia Maju”.

Bupati Bima saat melepas peserta jalan santai kerukunan beragama yang dihelat Kemenag Kabupaten Bima. Foto: Bin

Jalan santai dilepas secara resmi oleh Bupati Bima dan jajaran, sejumlah BUMN dan dihadiri ratusan peserta dari keluarga besar lingkungan Kemenag Kabupaten Bima serta masyarakat.

Kepala Kemenag Kabupaten Bima H Syahrir saat sambutan menyampaikan, jalan santai kerukunan beragama ini diikuti semua keluarga besar Kemenag Kabupaten Bima, para tokoh lintas agama, TNI, Polri BUMN.

“Rute star dari Lapangan Panda dan Finis di Pantai Kalaki. Di lokasi finis, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik untuk peserta,” ujarnya.

Diakui Syahrir, sebelum jalan santai ini dihelat,
pihaknya melaksnakaan sejumlah kegiatan dalam rangkaian HAB. Antara lain pembinaan dan dialog kerukunan umat beragama, baik dengan pemuda maupun tokoh lintas agama. Kemudian pembinaan calon pengantin, MTQ, sejumlah lomba olahraga, cerdas cermat, karya tulis ilmiah, dan beberapa kegiatan lain.

“Semua lomba Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Syahrir menambahkan, dari HAB tahun ini pihaknya berharap, semua pekerjaan rumah yang diemban Kementrian Agama seperti moderasi beragama, radikalisme yang menjurus pada terorisme, agar tidak sampai masuk di lingkungan madrasah.

Yang lebih utama yakni, jajaran Kemenag menjauhkan diri dari oraktek KKN, sebagai perwujudan tanggungjawab bekerja dan integritas.

Di tempat yang sama, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri sebelum melepas secara resmi peserta jalan santai kerukunan bergama mengatakan, di penghujung tahun ini jajaran Kemenag Kabupaten Bima tetap menunjukan semangat kebersamaan. Ini pula menjadi bagian dalam rangka mempererat silahturahmi dan menumbuhkan semangat berolahraga.

“Kegiatan seperti ini penting diikuti, agar hidup sehat dan memiliki harapan hidup yang lebih tinggi,” terangnya

Mewakili pemerintah dan masyarakat, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag, yang terus bekerja dan memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru