Kabar Bima

Pembangunan SDN 54 Terbengkalai, Dikpora Baru Tahu

218
×

Pembangunan SDN 54 Terbengkalai, Dikpora Baru Tahu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terkait pembangunan satu lokal SDN 54 Kota Bima yang terbengkalai, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikpora Kota Bima, Arief Buyung Nasution, S.Sos mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya hal tersebut. Buyung mengaku, baru tahu setelah sejumlah media melaporkannya.

Pembangunan SDN 54 Terbengkalai, Dikpora Baru Tahu - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Kota Bima, Arief Buyung Nasution, S. Sos. Foto: mediagardaasakota.blogspot.com

Diwawancarai Kahaba, Senin (26/11/12) pagi, Buyung mengungkapkan, dalam waktu dekat ia ingin mencari tahu siapa pekerja pembangunan ruang kelas itu dan akan memanggilnya untuk klarifikasi. “Nanti kita tanyakan apa kendala yang menyebabkan  pembangunan itu terbengkalai,” ujar Buyung.

Pembangunan SDN 54 Terbengkalai, Dikpora Baru Tahu - Kabar Harian Bima

Buyung mengaku heran, jika dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) pembangunan satu lokal ruang kelas di SDN 54 Kota Bima itu sudah memenuhi kebutuhan  penyelesaian pekerjaan, mengapa pembangunan itu tidak diselesaikan. “Nanti kita lihat RAB nya berapa, kok sampai sekarang kunci ruangan tidak diberikan?,” heran nya.

Lanjutnya, hal yang lebih membuat dirinya heran adalah ketidak-tahuan  Kepala Sekolah terhadap siapa pihak yang melakukan pekerjaan pembangunan dan juga terhadap nominal anggarannya. “Kalau Komite Sekolah yang mengaku tidak tahu itu wajar. Tapi kalau Kepala Sekolah yang tidak tahu, itu konyol sekali. Tidak mungkin pekerja pembangunan itu tidak berkoordinasi sebelumnya dengan pihak sekolah,” sorot Buyung.[BK]