oleh

Maling ini Babak Belur Dihakimi Massa, Polisi Kesulitan Evakuasi

-Kabar Bima-14 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Terjadi tindak pidana pencurian terjadi di wilayah Pasar Raya Bima, Minggu (29/12) sekitar pukul 19.00 Wita. Aksi pelaku di Toko Banyuwangi pun diketahui pemilik dan warga.

Suasana evakuasi maling di Pasar Raya Bima. Foto: Deno

Warga yang kesal kemudian menghakimi pelaku hingga babak belur. Namun beruntung, maling tersebut sempat menyelamatkan diri di dalam toko. Hanya saja, polisi yang tiba di lokasi kejadian, kesulitan mengevakuasi pelaku karena warga yang marah karena aksi pencurian yang kerap terjadi.

Pantauan media ini, untuk menghindari aksi lanjutan warga yang ingin menghakimi pelaku, berbagai upaya pun dilakukan pihak kepolisian. Namun kesulitan evakuasi tersebut berhasil dilalui aparat. Masyarakat pun tidak tahu bagaimana cara polisi mengeluarkan terduga pelaku.

Salah satu warga Syamsuddin menyampaikan, pelaku masuk sekitar magrib, karena toko sudah dipasang CCTV yang menggunakan aplikasi HP, sehingga aksi pelaku pun terlihat dan melaporkan pada warga sekitar dan kepolisian.

“Pelaku sudah diamankan di dalam toko, namun susah dievakuasi karena banyak warga yang menunggu di luar toko,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat IPDA Dediansyah mengaku jika pelaku sudah diamankan di Polsek, pelaku berinisial RJ asal Kelurahan Sarae.

Saat diamankan wajah pelaku sudah babak belur karena dihakimi warga, sebelum dievakuasi oleh aparat kepolisian.

“Pelaku sudah kami amankan di Polsek untuk diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru