oleh

Kelurahan Ntobo Jadi yang Pertama Tuntaskan Dana Kelurahan Tahap II

-Kabar Bima-26 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Disaat pemerintah kelurahan lain masih bekerja dan menyelesaikan tahapan pelaporan dana Kelurahan tahap II, justeru Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba menjadi yang pertama kali menyelesaikan semua tahapan tersebut.

Kondisi pekerjaan dana kelurahan di Ntobo. Foto: Ist

Bendahara Kelurahan Ntobo, Ida Royani mengaku, pada tanggal 26 Desember kemarin pihaknya menuntaskan semua tahap pekerjaan, termasuk laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) akhir.

“Alhamdulillah berkat kerja keras Kelompok Masyarakat (Pokmas), 2 item paket pekerjaan tuntas diselesaikan dalam jangka waktu yang tepat,” ujarnya, Minggu (29/12).

Ida menuturkan, dana kelurahan tahap II diperuntukan 2 item pembangunan saluran drainase, yang masing-masing dikerjakan Pokmas Oi Kapanca dan Oi Telaga dengan pagu anggaran mencapai Rp 170 juta lebih.

“Pembangunan saluran drainase tersebut sangatlah penting, mengingat saat ini intensitas hujan turun mulai tinggi. Adanya drainase, air hujan lancar mengalir hingga ke hulu,” katanya.

Ida menambahkan, maksimalnya pekerjaan tersebut tentu tidak terlepas dari partisipasi masyarakat, kepemudaan dan elemen lainnya yang turut membantu proses pembangunan drainase. Sehingga pekerjaan dapat diselesaikan , sesuai dengan batas waktu

Sementara itu Kepala BPKAD Zainuddin mengakui bahwa Kelurahan Ntobo telah menyerahkan laporan hasil pekerjaan dana kelurahan. Kinerja tersebut patut diapresiasi, karena mampu bekerja efektif, maksimal dan hasil yang berkualitas.

Sembari memeriksa semua dokumen hasil pekerjaan dana kelurahan tahap II, dia meminta agar kelurahan lain yang masih bekerja untuk bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Sampai batas akhir penyerahan laporan, hingga akhir tahun.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru