Kabar Bima

Ular Sepanjang Tiga Meter Ditangkap Warga Rabangodu

230
×

Ular Sepanjang Tiga Meter Ditangkap Warga Rabangodu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seekor ular di temukan warga di RT 08 RW 03 Kelurahan Rabangodu Kota Bima, Senin, 26 November 2012. Kejadian ini bermula saat Mansyur, tukang kayu yang sedang merehab rumah Milik M. Yahya, tiba-tiba melihat seekor ular yang menggelantung di atas atap teras.

Ular Sepanjang Tiga Meter Ditangkap Warga Rabangodu - Kabar Harian Bima
Ular sanca ditemukan ditengah perkampungan warga Rabangodu. Foto: agus

Penemuan ular sanca sepanjang tiga meter ini sontak menghebohkan warga sekitar. Dan seketika beberapa warga berdatangan untuk melihat kejadian tersebut.

Ular Sepanjang Tiga Meter Ditangkap Warga Rabangodu - Kabar Harian Bima

Salah seorang warga Yusuf (40) mencoba menjinakkan ular yang kemungkinan sudah berbulan-bulan berada di pemukiman warga Rabangodu Utara itu. Anggota Pol PP Kota Bima itu mencoba mencari kepala ular, namun ular pun membalas dengan patokan. Untung saja, ular tersebut bukan golongan ular beracun. Sekitar lima belas menit Yusuf mencoba melepaskan lilitan ular pada kayu dan dibantu Fadli yang memegang di bagian ekor.

“Ular ini kemungkinan yang sering dilihat warga berpindah-pindah dari rumah yang satu ke rumah yang lain,” ujarnya.

Ular yang panjanganya sekitar 3 meter itu akhirnya berhasil dikuasai dan diamankan dalam karung. Ular itu pun rencananya akan dipelihara oleh Yusuf di rumahnya. [BM]