oleh

Haryo: Kita Komitmen Proses Kasus Korupsi Sesuai Prosedur Hukum

-Kabar Bima-23 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK menegaskan akan tetap berkomitmen menegakan aturan hukum terhadap sejumlah kasus korupsi yang telah ditangani dan akan ditangani.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK saat menyampaikan konferensi pers. Foto: Bin

“Kalau ditanya komitmen saya, saya akan tetap tindak sesuai prosedur hukum. Kita tidak akan main-main,” tegasnya saat menggelar konferensi pers di kantornya, Selasa (31/12).

Sebagai bentuk komitmen tersebut kata dia, dirinya bersama Walikota Bima juga sudah berkomitmen. Bentuknya pun bukan saja pada penanganan dan penindakan, tapi yang terpenting juga pada pencegahan.

Jika sekiranya akan ada tindakan – tindakan yang mengarah pada tindak pidana korupsi, ia akan selalu mengingatkan. Tapi kalau sudah diingatkan namun tidak diindahkan, maka proses dan tindakan pun harus dilakukan sesuai prosedur hukum.

“Sebelum terjadi, kita juga ingatkan. Karena pencegahan juga menjadi bagian yang perlu diutamakan,” katanya.

Karena tindak pidana korupsi tersebut menurutnya, karena tidak tahan dengan godaan. Melihat ada banyak uang tersimpan di meja, kemudian ada kesempatan lalu melakukan kejahatan tersebut.

Haryo juga menegaskan, jika proses penanganan korupsi sudah masuk pada tahapan penyidikan, maka tidak ada istilahnya untuk main-main.

Sebelumnya, pada kesempatan tersebut, ada beberapa kasus korupsi yang ditangani oleh Polres Bima Kota dan saat ini sedang ditangani.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru