oleh

Pergantian Tahun, Dikbud Ajak Lembaga Pendidikan Isi Doa dan Dzikir

-Kabar Bima-18 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pergantian tahun baru 2020 yang tinggal menghitung jam, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima mengimbau seluruh lembaga pendidikan terutama siswa dan siswi, agar mengisinya dengan doa dan dzikir.

Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Gufran. Foto: Eric

Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dinas Dikbud Gufran menyampaikan, pada momen pergantian tahun baru, hendaknya seluruh jajaran lembaga pendidikan melakukan aktifitas positif. Terutama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kami imbau untuk menggelar acara doa dan dzikir bersama, baik di mushola sekolah dan tempat peribadatan lain di lingkungan masing-masing,” imbaunya, Selasa (31/12).

Gufran menuturkan, melalui doa dan dzikir tentu akan menghindarkan para siswa melakukan kegiatan yang bersifat hura-hura, dan bereuforia dengan mengelilingi kota menggunakan sepeda motor knalpot racing, yang selama ini biasa terjadi.

“Hura-hura dengan kendaraan juga mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat. Maka dari itu kami imbau kepada setiap pimpinan lembaga pendidikan untuk menggelar doa dan dzikir,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan doa dan dzikir selain dilaksanakan pada penghujung tahun, pihaknya juga akan mengimbau kepada lembaga pendidikan untuk melakukan hal yang sama sekali dalam sepekan yaitu di hari Jumat.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru