oleh

Bagian Kesra Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Ntonggu

-Kabar Bima-Dibaca 2 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bagian Kesra Kabupaten Bima menyerahkan bantuan untuk sejumlah korban kebakaran di Desa Ntonggu, Rabu, (1/1). Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Bagian Kesra Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Ntonggu - Kabar Harian Bima
Warga ntonggu korban kebakaran foto bersama usai menerima bantuan. Foto: ahyar

Kabag Kesra Kabupaten Bima H Zainuddin mengatakan, bantuan yang diserahkan bervaritif. Ada yang menerima sebesar Rp5 juta, Rp 10 juta, dan Rp15 juta, tergantung pada jenis kerusakan rumah.



“Yang 15 juta itu rusak parah, Rp 10 juta dan 5 juta itu rusak ringan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, jumlah yang mendapatkan bantuan sebanyak 15 orang. Sementara yang sudah melengkapi persyaratan administrasi baru 9 orang.

Zainuddin mengungkapkan, penyerahan bantuan korban kebakaran terkendala administrasi yang belum diselesaikan. Sebab, banyak para korban yang tidak memiliki kartu keluarga, KTP. Administrasi kependudukan tersebut banyak yang ikut terbakar bersama isi rumah.

“Sebenarnnya bantuan itu sudah dari dua pekan yang lalu, tapi kendala administrasi kependudukan itu. Akhirnya diantisipasi oleh Kades setempat dengan membuatkan kartu domisili,” terangnya.

Dari bantuan ini, Kabag berharap para penerima manfaat bisa menggunakannya dengan baik dan semoga bisa meringankan beban yang dialami.

*Kahaba-C09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru