Kabar Bima

KPU Kota Bima Silaturrahmi dengan Wakil Walikota, Bahas Soal Hibah Tanah

213
×

KPU Kota Bima Silaturrahmi dengan Wakil Walikota, Bahas Soal Hibah Tanah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima didampingi Sekretaris dan juga Kasubbag bersilaturrahmi dengan Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Selasa (31/12/2019). Dari pertemuan tersebut, banyak yang hal dibahas, diantaranya terkait perkembangan proses hibah tanah milik Pemerintah Kota Bima untuk KPU Kota Bima.

KPU Kota Bima Silaturrahmi dengan Wakil Walikota, Bahas Soal Hibah Tanah - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima bersama jajaran saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakil Walikota Bima. Foto: Ist

Rombongan KPU Kota Bima tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan di ruang kerjanya. Membuka perbincangan saat itu, Wakil Wali Kota Bima bertanya terkait proses hibah tanah milik Pemkot Bima untuk KPU. Karena sepengetahuan Wawali, proses hibah tersebut sudah selesai dilakukan dan status tanah yang kini ditempati oleh KPU Kota Bima merupakan tanah milik KPU.

KPU Kota Bima Silaturrahmi dengan Wakil Walikota, Bahas Soal Hibah Tanah - Kabar Harian Bima

“Saya kira proses hibah itu sudah selesai. Soalnya ini sudah lama sekali, kenapa tidak ada komunikasi lanjut,” tanya Wawali.

Untuk mengetahui secara pasti sejauh mana proses hibah tersebut, Wakil Wali Kota Bima memanggil Kabag Tatapem, Kepala Dinas Perkim Kota Bima dan juga Kabid Aset DPPKAD Kota Bima. Sehingga diketahui, bahwa proses hibah tanah tersebut masih berada di Tatapem dan tengah diselesaikan administrasinya.

“Nanti setelah proses administrasi di Tatapem selesai, akan diserahkan ke Perkim untuk pengurusan sertifikat. Nanti KPU akan menerima sertifikat tanah itu atas nama KPU Kota Bima,” beber mantan Ketua DPRD Kota Bima ini.

Setelah pembahasan hibah tanah tuntas, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari KPU Kota Bima untuk Pemerintah Kota Bima. Atas partisipasi dan kerjasama yang baik selama tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019, sehingga semuanya berjalan lancar, aman dan damai.

“Inti dari kedatangan kami hari ini, untuk menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan sangat baik selama tahapan Pemilu kemarin,” jelas Ketua KPU Kota Bima, Mursalin.

Diakhir pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Bima berharap agar kegiatan silaturrahmi antara KPU Kota Bima dengan Pemerintah Kota Bima tidak terputus. Ia mengingatkan KPU Kota Bima terutama Sekretaris KPU Kota Bima untuk tetap menjalin komunikasi dan menyampaikan hal-hal apa saja yang bisa dilakukan Pemerintah Kota Bima, untuk mendukung kelancaran kegiatan yang dilaksanakan KPU.

Seperti kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, kegiatan sosialisasi dan Pendidikan pemilih, serta beberapa kegiatan lainnya.

“Silaturrahmi seperti ini harus sering-sering dilakukan. Sampaikan saja, apa yang bisa Pemerintah Kota Bima bantu untuk menunjang kinerja KPU Kota Bima,” ujarnya usai melakukan foto bersama menutup pertemuan itu.

*Kahaba-01