Kabar Bima

Sertijab, Letkol Teuku Mustafa Dilantik Jadi Dandim Bima

390
×

Sertijab, Letkol Teuku Mustafa Dilantik Jadi Dandim Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengakhiri masa tugasnya di Bima. Perwira yang sangat dekat dengan semua kalangan ini akan bertugas di Mabes TNI AD.

Sertijab, Letkol Teuku Mustafa Dilantik Jadi Dandim Bima - Kabar Harian Bima
Suasana Sertijab Dandim Bima. Foto: Ist

Usai Sertijab di Mako Korem 162/WB yang dipimpin Komandan Korem Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, Kamis (2/2),  Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal akan memegang tongkat komando di Kodim Bima.

Sertijab, Letkol Teuku Mustafa Dilantik Jadi Dandim Bima - Kabar Harian Bima

Damrem saat sambutan menjelaskan, pergantian jabatan merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis. Yang didasari dengan pertimbangan yang matang oleh pimpinan dari berbagai aspek.

Ia pun mengingatkan, apa yang diperoleh saat ini merupakan bagian dari perjalanan karir para perwira. Karena serah terima jabatan dalam tubuh TNI AD, akan selalu terjadi secara normatif.

“Selain untuk kepentingan pembinaan personil dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan,” katanya.

Kata Danrem, jabatan yang disandang saat ini merupakan kepercayaan sekaligus amanah harus yang dijaga dan dipertanggungjawabkan nanti  di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, atas pengabdian dengan kerja keras dan penuh tanggungjawab selama menjabat Dandim Bima.  Kepada Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal, Danrem mengucapkan selamat atas bergabung di Korem 162/WB.

“Selamat, jabatan baru sebagai Dandim 1608/Bima dan sebagai Ketua Persit KCK Koorcabdim 1608,” ucapnya.

Ia berharap, semoga nanti Dandim yang baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Sehingga dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

*Kahaba-01