Kabar Bima

Wawali Bima Gelar Sidak, Pegawai Tidak Ikut Apel Dipotong Tunjangan Kinerja

310
×

Wawali Bima Gelar Sidak, Pegawai Tidak Ikut Apel Dipotong Tunjangan Kinerja

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Bima, Kamis (2/1).

Wawali Bima Gelar Sidak, Pegawai Tidak Ikut Apel Dipotong Tunjangan Kinerja - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat sidak di Dinas Kesehatan Kota Bima. Foto: Dok Hum

Adapun instansi yang disambangi orang nomor 2 di Kota Bima itu di antaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Dinas Kesehatan Kota Bima serta Kantor Camat Raba.

Wawali Bima Gelar Sidak, Pegawai Tidak Ikut Apel Dipotong Tunjangan Kinerja - Kabar Harian Bima

Di lain tempat, Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial H Supratman dan Sekretaris BKPSDM Kota Bima melakukan hal yang sama di Kantor Satuan Polisi pamong Praja Kota Bima dan Kantor BPKAD Kota Bima.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Hj Rini Indriati melakukan sidak di Dinas Koperindag Kota Bima dan Balai Penyuluh Pertanian. Sedangkan Asisten Administrasi Umum H Sukri di wilayah kerja Kecamatan Rasanae Timur Kota bima.

Menurut Wakil Walikota Bima, sidak hari pertama kerja tahun 2020 selepas cuti bersama tahun baru ini diharapkan mampu menekan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Kemudian akan diberikan punishment bagi yang tidak mengikuti apel, berupa pemotongan tunjangan kinerja sebesar 2 persen.

“Ini sebagai efek jera dan bentuk keseriusan pemerintah dalam meningkatkan disiplin SDM di Lingkup ASN Kota Bima,” katanya.

*Kahaba-01