oleh

Pembuatan SKCK Tahun 2019 Menurun

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bima Kota tahun 2019 menurun dibandingkan pada tahun 2018 lalu. Di tahun 2018 jumlahnya mencapai 7.459 SKCK yang diterbitkan, sedangkan tahun ini hanya 7.356 lembar.

Kasubbag Humas IPTU Hasnun. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, ada sekitar 103 perbedaan jumlahnya jika dibandingkan tahun 2018. Namun jika dilihat dari jumlah di tahun 2019 yang mencapai 7 ribu lebih, merupakan angka yang luar biasa dalam skala kebutuhan SKCK.

“Tahun 2019 banyak yang membuat SKCK untuk mengikuti tes CPNS, tes TNI-POLRI, ikut anggota BPD, melamar pekerjaan serta kebutuhan lain,” ujarnya, Jumat (3/1).

Kata Hasnun, pembuatan SKCK dilihat dari momentum kebutuhan warga. Selain kebutuhan pekerjaan, SKCK juga dibutuhkan untuk syarat pernikahan dengan anggota Polri dan Anggota TNI.

Untuk mendapatkan SKCK sambungnya, pemohon harus menyediakan foto Copy KTP, foto copy KK, foto copy Ijazah, foto copy Akta Kelahiran serta memberikan sidik jari di bagian Identifikasi Sat Reskrim dan juga menyediakan foto ukuran 2×3, 3×4 dan ukuran 4×6 yang berlatar merah.

“Pemohon harus melengkapi berkas persyaratan tersebut,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru