Kabar Bima

Awal Tahun 2020, TP PKK Salurkan Perlengkapan Marawis

486
×

Awal Tahun 2020, TP PKK Salurkan Perlengkapan Marawis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua TP PKK Kota Bima sekaligus Ketua LASQI Hj Ellya HM Lutfi bersilaturahim dengan pengurus Majelis Taklim Kelurahan Nungga, sekaligus memberikan bantuan peralatan marawis untuk Kelurahan Nudi Masjid Jamii At Taqwa Kelurahan Nungga, Jumat (3/1).

Awal Tahun 2020, TP PKK Salurkan Perlengkapan Marawis - Kabar Harian Bima
Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat memberikan secara simbolis bantuan peralatan marawis. Foto: Dok Hum

Hj Ellya dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai kesenian marawis. Karena inilah musik khas yang kaya akan nilai-nilai keislaman.

Awal Tahun 2020, TP PKK Salurkan Perlengkapan Marawis - Kabar Harian Bima

“Dengan bantuan ini kami harapkan kesenian marawis ini dapat tumbuh dan dicintai generasi kita,” harapnya.

Ellya menuturkan, di tahun inipula pihaknya merencanakan akan menyelenggarakan lomba Marawis, dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kota Bima. Sehingga perwakilan terbaik Kota Bima, dapat mengikuti kegiatan Lomba yang sama di jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Dari bantuan kelengkapan ini semoga dapat dimanfaatkan dan dapat mengembangkan kemampuan marawis,” katanya.

Sementara itu Lurah Nungga Rasyidin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. Tentu akan dipergunakan dan memanfaatkan sebaik mungkin, untuk melestarikan kesenian marawis.

Usai penyerahan secara simbolis alat marawis, Hj Ellya menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat, terkait pemberdayaan perempuan di Kelurahan Nungga.

*Kahaba-04