Kabar Bima

Senin Pekan Depan 5 Kelurahan Terima Mobil Ambulance Baru

237
×

Senin Pekan Depan 5 Kelurahan Terima Mobil Ambulance Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Visi dan Misi Walikota Bima H Muhammad Lutfi dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyediakan ambulance untuk masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Bima, mulai direalisasikan secara bertahap.

Senin Pekan Depan 5 Kelurahan Terima Mobil Ambulance Baru - Kabar Harian Bima
Ambulance baru yang akan diserahkan ke 5 kelurahan. Foto: Bin

Senin pekan depan tanggal 6 Januari 2020, direncanakan penyerahan 5 Ambulance kepada 5 kelurahan, masing-masing Kelurahan Ntobo tepatnya Lingkungan Ndano Nae, Kelurahan Oi Foo, Kelurahan Nitu, Kelurahan Nungga (Kabanta) dan Kelurahan Lelamase.

Senin Pekan Depan 5 Kelurahan Terima Mobil Ambulance Baru - Kabar Harian Bima

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengaku, 5 mobil ambulance ini akan diserahkan kepada Kepala Puskesmas Penanae, untuk wilayah Kelurahan Ntobo guna melayani wilayah Ndano Nae dan wilayah Kelurahan Nitu..

Kemudian diserahkan ke Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Nungga untuk melayani masyarakat Kabanta, Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Lelamase dan Kepala Puskesmas Kumbe untuk wilayah Kelurahan Oi Fo’o.

“Kelima kelurahan ini menjadi prioritas awal karena untuk mempermudah akses masyarakat yang jaraknya jauh dari Pusat Layanan Kesehatan yang tersedia,” katanya, Sabtu (4/1).

Diakuinya, penyerahan ambulance ini selain menjadi salah satu visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bima, juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Bima.

“Bantuan mobil kesehatan tersebut akan diupayakan diberikan secara bertahap di setiap tahunnya,” kata Malik.

*Kahaba-01