oleh

Polsek Wawo Gelorakan Gerakan Penghijauan

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak saja menjaga keamanan masyarakat, Polsek Wawo dan anggotanya mengelar kegiatan Polisi Peduli Lingkungan, dengan menanam puluhan Pohon Kemiri, Sabtu (4/1).

Jajaran Polsek Wawo saat melakukan penghijauan. Foto: Ist

Gerakan menanam ini selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga upaya membangun kesadaran masyarakat karena rusaknya lingkungan dan hutan akibat kegiatan pertanian dalam skala besar yang menjadi ancaman kerusakan hutan.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Wawo IPTU Jufri Rama, dengan kelompok tani yang ada di Desa Raba Kecamatan Wawo. Adapun bibit kemiri yang ditanam diperoleh dari bantuan kelompok tani Kawae Desa Maria Utara.

Kapolsek Wawo IPTU Jufri Rama mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk peduli dengan kelestarian lingkungan, dengan menjadikan lingkungan dan hutan tetap pada fungsinya.

“Menjaga lingkungan dan hutan sama saja dengan kita mencegah terjadinya banjir, erosi, tanah longsor, dan melindungi mata air,” ujarnya.

Penanaman pohon kemiri ini juga diharapkan nantinya mampu memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Kemiri dalam 4 sampai 5 biasanya sudah berbuah. Jadi mari kita jaga bersama pohon ini,” ajaknya.

Jufri Rama juga berharap kiranya pemerintah dapat memaksimalkan kegiatan-kegiatan penghijauan dan mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama melestarikan hutan dan mata air.

“Tugas menjaga lingkungan itu menjadi tugas kita semua, mulailah kita menanam walau itu mulai dari satu pohon,” tukasnya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru