Kabar Bima

Walikota dan Wawali Bima Serahkan Mobil Ambulance untuk 5 Kelurahan

273
×

Walikota dan Wawali Bima Serahkan Mobil Ambulance untuk 5 Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi dan Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan menyerahkan 5 mobil ambulance, usai apel gabungan yang dihelat di halaman kantor setempat, Senin (6/1).

Walikota dan Wawali Bima Serahkan Mobil Ambulance untuk 5 Kelurahan - Kabar Harian Bima
Walikota Bima bersama Wawali saat menyerahkan mobil ambulance. Foto: Dok Hum

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari mengatakan, 5 ambulance tersebut akan dimanfaatkan untuk 5 kelurahan yang ada di Kota Bima, masing – masing Kelurahan Ntobo tepatnya Lingkungan Ndano Nae, Kelurahan Oi Foo, Kelurahan Nitu, Kelurahan Nungga dan Kelurahan Lelamase.

Walikota dan Wawali Bima Serahkan Mobil Ambulance untuk 5 Kelurahan - Kabar Harian Bima

“Sesuai janji Walikota dan Wawali Bima untuk menempatkan mobil ambulance ditiap kelurahan. Tapi dilakukan secara bertahap,” katanya.

Diakui Azhari, 5 mobil ambulance itu diserahkan kepada Kepala puskesmas untuk wilayah 5 kelurahan tersebut. Seperti Puskesmas Penanae, untuk melayani wilayah Ndano Nae dan wilayah Kelurahan Nitu. Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Nungga untuk melayani masyarakat Kabanta. Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Lelamase dan Kepala Puskesmas Kumbe untuk wilayah Kelurahan Oi Fo’o.

“5 kelurahan ini menjadi prioritas awal untuk mempermudah akses masyarakat,” ujarnya.

Azhari menambahkan, pemerintah tetap berkomitmen untuk mewujudkan tersedianya mobil ambulance dimasing-masing kelurahan. Sehingga pelayanan kesehatan pada tiap kelurahan juga bisa maksimal.

*Kahaba-01