oleh

Aliansi Masyarakat Monta Tuntut Perbaikan Jalan

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemuda Desa Tangga Baru yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Monta menggelar aksi demonstrasi, Senin (6/1), menuntut perbaikan jalan lintas Tangga Baru menuju Pantai Rontu yang sudah rusak parah.

Aliansi Masyarakat Monta saat menggelar aksi. Foto: Ist

Aksi ini terbagi dalam 2 tempat. Pertama digelar dengan melakukan pemblokiran jalan Di Desa Tangga Baru, dan kedua sekitar beberapa orang masa aksi juga mengelar aksi di depan Kantor Bupati Bima.

Korlap Aksi Hendra menyampaikan tuntutan kepada Bupati Bima agar memperbaiki jalan lintas Tangga Baru menuju Pantai Rontu yang saat ini sudah alami kerusakan parah.

“Jalan ini menjadi akses penting bagi masyarakat Tangga Baru dalam menopang ekonomi,” jelasnya

Di samping itu juga Hendra meminta kepada Bupati Bima untuk memperbaiki jembatan penghubung antara dua dusun di desa Tangga Baru.

“Ini aspirasi masyarakat Tangga Baru, dan harus menjadi prioritas perbaikan karena menyangkut kebutuhan masyarakat banyak,” harapnya.

Usai menyampaikan orasi, masa aksi kemudian bertemu dengan Kepala Dinas pekerjaan Umum H Nggempo dan menyatakan perbaikan jalan raya lintas Pantai Rontu dan jembatan di Desa Tangga Baru memang menjadi perioritas. Pada bulan April 2020, akan mulai dikerjakan.

Setelah pertemuan ini masa aksi bersama Kabid Bina Marga mengecek langsung kondisi jembatan dan jalan yang menjadi tuntutan masyarakat.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru