oleh

Kapal Tenggelam di Perairan Gilibanta, 1 Orang ABK Hilang

Kota Bima, Kahaba.- Kapal KM Ratu Bilqis yang dinahkodai Khaerudin dan 2 orang anak buah kapal (ABK) Subhan dan Mahfud tenggelam di perairan Gilibanta Selat Sape, Selasa (7/1) sekitar pukul 10.09 Wita. Dari musibah tersebut, salah seorang ABK yang bernama Mahfud dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

Kapal Tenggelam di Perairan Gilibanta, 1 Orang ABK Hilang - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, kapal yang datang dari Pelabuhan Labuan Bajo tersebut juga mengangkut 7 orang penumpang, mereka adalah HM Noor (55), Ruslan (20), Muskin (25), Supriadin (17) nelayan asal Desa Sangia Kecamatan Wera, Makruf (50) dan Rusdin (50) nelayan asal Desa Bugis Kecamatan Sape.



“Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Bajo tenggelam diakibatkan mesinnya rusak dan mati, sehingga terombang ambing, dihantam ombak dan kapal tenggelam,” ungkapnya, Rabu (8/1).

Baca:   Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kolo

Diakui Hasnun, semua penumpang, nahkoda serta salah satu anak buah kapal selamat, hanya saja 1 orang ABK yang bernama Mahfud yang belum ditemukan.

Beruntung para penumpang serta nahkoda kapal diselamatkan oleh salah satu nelayan menggunakan kapal bagan dan membawa para korban ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.