oleh

Insentif Belum Dibayar, RT, RW dan LPM Segel Kantor Lurah Ntobo

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Bosan dengan janji tentang insentif selama 3 bulan yang tak kunjung dibayar, sejumlah RT, RW dan LPM menyegel Kantor Kelurahan Ntobo, Rabu (8/1). Akibat penyegelan tersebut, pelayanan pemerintah kepada masyarakat pun menjadi terganggu.

Ilustrasi

Salah satu Ketua RT A Malik didampingi Ketua RW Ibrahim menyampaikan, aksi tersebut dilakukan karena sudah 11 hari janji lurah untuk membayarkan insentif triwulan ke-4 tahun 2019.

“Janjinya sejak 26 Desember lalu sampai pagi hari ini, tapi sampai siang belum dibayarkan,” ujarnya Rabu (8/1).

Kata mereka, apa yang dilakukan tersebut sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap kinerja lurah yang dinilai tidak mau membayar insentif.

Sementara itu Sekda Kota Bima H Mukhtar menyampaikan, aksi penyegelan tersebut tentu sangat disayangkan. Karena insentif tersebut, merupakan hak yang harus dibayarkan sebagai bentuk kewajiban pemerintah, apalagi jumlahnya sampai 3 bulan.

“Alhamdulillah setelah dipanggil dan difasilitasi, baik Lurah Ntobo bersama bendahara siap membayar hari ini juga. Sehingga ketua RT, RW, LPM menerima hari ini juga,” katanya.

Mukhtar menuturkan, apa yang terjadi di Kelurahan Ntobo dapat menjadi pelajaran bagi kelurahan lain. Agar tidak melakukan hal yang serupa, sehingga ketua RT dan lainnya tidak melakukan tindakan penyegelan. Sehingga tidak mengganggu pelayanan publik.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” katanya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru