oleh

Tidak Ada Kelangkaan, Stok Pupuk di Kabupaten Bima Masih 1.148 Ton

-Kabar Bima-73 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat musim hujan dan tanam seperti saat ini, pupuk menjadi hal yang penting dan dibutuhkan oleh petani. Belakangan ini, sejumlah desa di beberapa kecamatan bergejolak akibat kelangkaan pupuk. Bahkan, ada masyarakat yang sampai memblokir jalan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Indra Jaya. Foto: Ahyar

Kepala Dinas Pertanuan dan Perkebunan Kabupaten Bima Indra Jaya mengatakan, sebenarnya tidak ada kelangkaan pupuk di Kabupaten Bima. Sampai saat ini, stok pupuk masih banyak. Baik pupuk subsidi maupun non subsidi.

“Tidak ada kelangkaan. Semua masih tersedia,” ujarnya, baru – baru ini.

Kata dia, saat ini stok pupuk di Kabupaten Bima masih ada sebanyak 1.148 ton, terdiri dari pupuk subsidi dan non subsidi. Pupuk ini pun siap disalurkan ke petani.

Ia menjelaskan, pendistribusian pupuk saat ini diutamakan di wilayah-wilayah yang bermasalah. Pupuk tersedia di masing-masing distributor.

“Hanya saja petani terbiasa dengan pupuk subsidi, sehingga tidak mau ambil yang non subsidi,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika pendistribusian pupuk saat ini tidak mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, maka akan dilanjutkan pada bulan berikutnya. Distributor tidak saja menuntut hak, tapi kewajiban dan tanggungjawab terhadap pupuk ini juga harus diperhatikan.

“Mari menunjukan dedikasi terbaik untuk daerah dan masyarakat,” ajak dia.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru