oleh

Sukseskan Program SLRT, Dinsos Rakor Dengan OPD Teknis

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mensukseskan program Sistem Layanan Dan Rujuan Terpadu (SLRT) tahun 2020, Dinas Sosial Kota Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama sejumlah OPD dan lembaga terkait, di BBA Kelurahan Penanae Kecamatan Raba, Kamis (9/1).

Suasana Rakor SLRT yang dipimpin Assisten I Setda H Supratman. Foto: Eric

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhiddin menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka penguatan dan peningkatan kualitas berbagai sumber daya yang dimiliki daerah. Juga untuk membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin, agar kemudian menghubungkan mereka dengan program dan layanan yang dikelola oleh pemerintah maupun non Pemerintah.

Ia menuturkan, secara sistem program pengelolaan layanan ini merupakan instruksi dari pihak pusat, kemudian dilanjutkan ke tingkat provinsi dan bermuara pada pemerintah kabupaten dan kota. Khusus untuk penanganan keluhan masyarakat, dan memastikan dapat tertangani dengan baik dan maksimal.

“Melalui hasil rakor SLRT, maka ke depan kita bisa mempersiapkan segala kebutuhan terkait pelayanan masalah sosial. Agar menjadi lebih cepat teratasi dan lebih tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu Assisten I Setda Kota Bima H Supratman mengapresiasi kinerja tim SLRT yang terus membangun koordinasi dan komunikasi. Masyarakat miskin yang mengalami masalah dan memiliki keluhan tentang Program Perlindungan Sosial, bisa langsung menghubungi tenaga SLRT yang tersebar di semua Kelurahan maupun mendatangi sekretariat SLRT.

“Warga miskin yang memiliki keluhan dan pengaduan bisa menghubungi sekretariat SLRT yaitu di Dinsos. Agar bisa mendapatkan pelayanan dan difasilitasi dengan sumber-sumber pengelola program  yang menanganani,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru