oleh

Pantau Pelayanan, Kepala DPMDES Blusukan Tiap Pemerintah Desa

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memastikan pelayanan di kantor desa berjalan dengan baik, Kepala DPMDES Kabupaten Bima menyambangi setiap kantor pemerintah desa yang ada di Kabupaten Bima, Kamis (9/1)

Kepala DPMDES Kabupaten Bima Tajuddin saat menyambangi Kantor Desa Cenggu. Foto: Ahyar

Ini dilakukan Tajuddin karena ingin melihat langsung kondisi pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah desa, sehingga tidak muncul komplain dari masyarakat terhadap masih adanya pelayanan yang setengah hati dan tidak optimal.

Kepala DPMDES Kabupaten Bima Tajuddin mengatakan, dirinya memantau aktifitas kepala desa dan jajarannya setiap hari kerja, sekaligus mengevaluasi. Apakah ada masalah, agar pihaknya bisa membantu dan mencari solusi.

“Sepanjang desa mana saja yang bisa datangi, yah saya datangi,” ujarnya.

Tajuddin meminta kepada semua kepala desa dan jajarannya agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tidak mempersulit masyarakat yang ingin mengurus administrasi dan membutuhkan pelayanan

Tekait dengan program di tahun 2020, ia juga menegaskan, harus betul-betul menggali apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Kepentingan-kepentingan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan desa.

“Karena dana desa itu untuk mengembangkan SDM yang ada desa,” tegasnya.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru