oleh

Perkuat Sumber Daya, BNNK Bima Rekrut 14 PPNP

-Kabar Bima-26 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memaksimalkan P4GN, BNNK Bima memperkuat sumberdaya manusia dengan merekrut tenaga tambahan. Apalagi wilayah cakupan lembaga tersebut di Bima cukup luas yakni, Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima.

Kepala BNNK Bima saat menerima PPNP. Foto: Ist

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho melalui Bagian Humas Wahyudin mengatakan, tahun 2020 Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima siap bekerja memberantas Narkoba. Sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2018, tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Dengan cakupan wilayah yang cukup luas dan ditunjang dengan SDM yang terbatas, BNNK Bima pada Januari 2020 mengawali kiprahnya dengan melakukan seleksi tenaga kontrak,” ujar, Kamis (9/1).

Tenaga kontrak dimaksud yakni pegawai pemerintah non PNS (PPNP). Ada sebanyak 14 orang yang direkrut tahun ini. Prosesnya pun sudah diseleksi. Tandatangan kontraknya sudah dilakukan secara seremonial di BNNK Bima.

Wahyudin menjelaskan, 14 PPNP yang direkrut untuk mengisi posisi pramubakti (pelayanan), security (keamanan) dan driver (supir). Mereka pun sudah dipilih dan siap bekerja P4GN.

“Kita merekrut sesuai anggaran. Tapi tenaga yang kita rekrut ini adalah orang-orang terpilih yang benar-benar sudah diuji kemampuannya,” jelas Wahyudin.

Ia menambahkan, tenaga kontrak ini memiliki keahlian lain yang menunjang program P4GN. Selain bidang tugas pada tempatnya masing-masing. Karena BNNK ini lebih cenderung P4GN. Tahun 2020 pihaknya akan bekerja keras.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru