oleh

Polres Bima Kota Rakor Penanggulangan Bencana

Kota Bima, Kahaba.- Membahas persiapan penanggulangan bencana alam, Polres Bima Kota bersama pihak terkait melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), di ruang rapat utama Polres, Jumat (10/1).

Polres Bima Kota Rakor Penanggulangan Bencana - Kabar Harian Bima
Rakor penanggulangan bencana yang dihelat Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kegiatan yang dipimpin langsung Wakapolres Kompol Syafruddin itu dihadiri perwakilan Kodim 1608 Bima Kapten Nasarudin, Kepala BPBD Kota Bima Syarafudin, Wadanyon Brimob Kompi Pelopor A Bima Kompol Abidin, perwakilan Dinas Sosial Kota Bima, Perwakilan Dinas Pol PP dan Damkar dan perwakilan dari Basarnas.



Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan dalam rakor tersebut. Dari Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima akan menyediakan 3 unit mobil Damkar untuk membersihkan jalan beserta anggotanya, mesin pemotong pohon yang tumbang dan pohon yang dianggap berbahaya.

Baca:   Wawali Bima Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Sedangkan dari Dinas Sosial akan mempersiapkan diri sebelum bencana maupun pasca bencana terjadi, serta menyiapkan tenaga dari anggota Tagana. Selain itu bantuan tanggap darurat juga disiapkan, baik untuk kebutuhan bantuan sosial maupun untuk bencana alam.

“Dinsos juga menyediakan dapur umum dan tenda tanggap darurat,” ujarnya

Kata Hasnun, dari Datanyon Brimob Kompol Abidin menyarankan, sebelum terjadinya bencana banjir, semua got yang tersumbat sampah harus segera dibersihkan dan segera dilakukan normalisasi sungai. Agar air tidak mengalir masuk ke pemukiman warga.

Baca:   5 Bulan, Polres Bima Kota Ungkap 23 Kasus Narkoba

“Dari masukan itu, Wakapolres akan meminta semua Bhabinkamtibmas bersama pihak pemerintah kelurahan untuk gotong royong di kelurahan masing-masing,” katanya.

*Kahaba-05 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.