70 Pohon yang Baru Ditanam DLH Dicuri

Kota Bima, Kahaba.- Padahal baru sepekan pohon di jalan negara Kota Bima ditanam jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, justeru dicabut oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

Taman tempat pohon yang ditanam DLH dan dicuri warga. Foto: Ist

Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin mengaku, pencurian pohon peneduh tersebut diperkirakan dilakukan tengah malam. Pelaku memanfaatkan waktu sepi untuk mencabut pohon tersebut.

“Ada 70 pohon yang dicabut di seputaran jalan Soekarno Hatta, tepat di depan Polres Bima Kota,” ujarnya, Sabtu (11/1).

Alwi menuturkan, akibat aksi pencurian pohon tersebut tentu sangat merugikan pemerintah daerah. Bukan saja dari segi materi, namun yang paling parah adalah mengganggu program pemerintah yang sedang berjalan.

“Pohon yang dicabut itu sudah tumbuh besar. Percuma kita tanam untuk keindahan dan keteduhan di jalur tersebut, kemudian dicabut begitu” kesalnya.

Untuk menghindari pohon dicabut lagi, pihaknya akan melakukan pengawasan dan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan bila melihat aksi pencurian tersebut.

Alwi juga meminta kepada masyarakat agar membantu dan menjaga apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Karena yang dilakukan itu juga untuk masyarakat.

Ia menambahkan, karena pohon yang ditanam tersebut sudah dicuri, pihaknya menanam kembali dan akan lebih mengawasi keberadaannya.

*Kahaba-04/05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *