Kabar Bima

70 Pohon yang Baru Ditanam DLH Dicuri

273
×

70 Pohon yang Baru Ditanam DLH Dicuri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Padahal baru sepekan pohon di jalan negara Kota Bima ditanam jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, justeru dicabut oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

70 Pohon yang Baru Ditanam DLH Dicuri - Kabar Harian Bima
Taman tempat pohon yang ditanam DLH dan dicuri warga. Foto: Ist

Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin mengaku, pencurian pohon peneduh tersebut diperkirakan dilakukan tengah malam. Pelaku memanfaatkan waktu sepi untuk mencabut pohon tersebut.

70 Pohon yang Baru Ditanam DLH Dicuri - Kabar Harian Bima

“Ada 70 pohon yang dicabut di seputaran jalan Soekarno Hatta, tepat di depan Polres Bima Kota,” ujarnya, Sabtu (11/1).

Alwi menuturkan, akibat aksi pencurian pohon tersebut tentu sangat merugikan pemerintah daerah. Bukan saja dari segi materi, namun yang paling parah adalah mengganggu program pemerintah yang sedang berjalan.

“Pohon yang dicabut itu sudah tumbuh besar. Percuma kita tanam untuk keindahan dan keteduhan di jalur tersebut, kemudian dicabut begitu” kesalnya.

Untuk menghindari pohon dicabut lagi, pihaknya akan melakukan pengawasan dan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan bila melihat aksi pencurian tersebut.

Alwi juga meminta kepada masyarakat agar membantu dan menjaga apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Karena yang dilakukan itu juga untuk masyarakat.

Ia menambahkan, karena pohon yang ditanam tersebut sudah dicuri, pihaknya menanam kembali dan akan lebih mengawasi keberadaannya.

*Kahaba-04/05