Kabar Bima

Karang Taruna Kecamatan Raba Penghijauan di Gunung Rite

371
×

Karang Taruna Kecamatan Raba Penghijauan di Gunung Rite

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perihatin dengan kondisi pegunungan yang semakin gundul, Karang Taruna Kecamatan Raba melaksanakan penghijauan di sekitar pegunungan Keluruhan Rite, Minggu (12/1) sekitar pukul 08.00 Wita.

Karang Taruna Kecamatan Raba Penghijauan di Gunung Rite - Kabar Harian Bima
Penghijauan di Gunung Rite yang dilaksanakan Karang Taruna Kecamatan Raba. Foto: Deno

Kegiatan tersebut juga dihadiri Walikota Bima HM Lutfi beserta istri, Sekda Kota Bima, Kepala KPH Maria Donggomasa, perwakilan dari Dinas Pertanian, Camat Raba, Lurah Rite, Babinsa, perwakilan KNPI, Mahasiswa STISIP, TSBK, Ketua Karang Taruna Tiap Kelurahan serta para kelompok tani yang ada di pegunungan setempat.

Karang Taruna Kecamatan Raba Penghijauan di Gunung Rite - Kabar Harian Bima

Ketua Karang Taruna Kecamatan Raba Dodi Alkhaidir menyampaikan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam yaitu puluhan pohon duren, puluhan mangga, sawo, sirsak, trembesi dan sekitar seribu pohon mhhoni. Sasaran utama penamaan tersebut berpusat pada sekitar mata air So Oi Kapanca.

“Penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi gunung yang sudah gundul, semoga saja pohon yang kami tanam ini bermanfaat untuk generasi yang akan datang,” harapnya.

Dodi juga meminta agar kelompok tani yang ada di sekitar pegunungan Keluruhan Rite bisa menjaga dan merawat pohon yang ditanam. Karena penghijauan itu bertujuan untuk menyelamatkan daerah dari banjir gunung yang sering melanda pemukiman warga.

“Kami juga sampaikan terimakasih banyak pada walikota beserta jajarannya dan OKP serta mahasiswa yang sudah ikut mendukung kegiatan ini, terutama Dinas Pertanian dan KPH MDM yang memberikan bantuan bibit,” ucapnya.

*Kahaba-05