oleh

Camat Asakota: 2020 Pengadaan 6 Kontainer Sampah

-Kabar Bima-23 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mewujudkan wilayah Asakota bebas sampah, tahun 2020 akan dibeli sebanyak 6 unit kontainer sampah menggunakan dana kelurahan. Pasalnya, selama ini soal sampah acapkali dikeluhkan warga karena minimnya armada.

Camat Asakota Suryadin. Foto: Ist

“Salah satu solusi agar Kota Bima bebas dan bersih dari sampah, terutama di wilayah kami yaitu pengadaan 6 unit kontainer sampah dan ditempatkan ditiap kelurahan,” ujar Camat Asakota Suryadin, Senin (13/1).

Dengan adanya pengadaan pada masing-masing kelurahan itu kata dia, masyarakat yang ingin membuang sampah, tidak lagi sembarangan dan bisa membuang langsung pada tempat yang sudah disediakan.

“Setelah sampah terkumpul, tinggal dinas terkait yang mengambil untuk dibuang di TPA,” katanya.

Mantan Lurah Tanjung itu mengakui bahwa warga Asakota masih kurang sadar untuk menjaga kebersihan. Itu dapat dilihat dari masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan.

Suryadin menambahkan, selain pengadaan kontainer pihaknya juga tetap memaksimalkan kegiatan gotong royong disetiap kelurahan. Sehingga budaya hidup bersih itu bukan hanya menjadi tugas pemerintah, yang terpenting juga masyarakat.

“Mari bersama jaga kebersihan, mulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing,” ajaknya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru