oleh

Pemdes Rade Lantik Pengurus P3A Doro Kala DAM Lebo

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rade Kecamatan Madapangga melantik pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) watasan Doro Kala DAM Lebo, Senin (13/1).

Sekdes Rade Amirudin saat melantik pengurus P3A Doro Kala DAM Lebo. Foto: Ist

Pembentukan dan pelantikan itu dilakukan oleh Sekretaris Desa Rade Amirudin karena Pj Kepala Desa setempat sedang berhalangan.

Kepada media ini Amirudin mengatakan, sebelum ini pengurus P3A tersebut ada. Namun karena masa kepengurusan sudah berakhir, maka dilantik pengurus baru.

Harusnya pembentukan pengurus P3A dilakukan pemilihan, namun karena tidak ada calon lain, maka pengurus yang sekarang diangkat secara aklamasi.

“Tadi langsung aklamasi karena tidak ada calon lain,” ujarnya.

Kata dia, adapun pengurus P3A yang baru dilantik yakni Rusdin sebagai ketua, Ismail sebagai Sekretaris, Ahmad Rifaid sebagai bendahara, Azis Mansyur dan Junaid Mansyur sebagai Ompu Oi.

“Pengurusnya ada 5 orang. Masa bakti mereka selama 3 tahun, mulai 2020 sampai 2023,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selain mengurus air, P3A juga mengurus kegiatan gotong royong yang berkaitan dengan irigasi di watasan setempat.

Meskipun selama ini pengurusan air di watasan setempat sudah baik. Namun Sekdes berharap adanya pengurus baru akan membuat pembagian air di watasan itu semakin baik.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru