oleh

Diduga Arus Pendek, Ruko Bertingkat di Sape Terbakar

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga karena korsleting listrik, rumah toko milik Saodah warga Dusun Tambe Desa Roi Oi terbakar, Selasa (14/1) sekitar pukul 06.30 Wita. Semua isi toko pun tidak ada yang bisa diselematkan.

Ruko di Sape yang terbakar. Foto: Ist

Kebakaran itu awalnya dilihat oleh para pengguna jalan, yang melihat api sudah membesar di lantai 2. Kemudian dengan cepat memberitahu pemilik rumah yang berada di lantai 1 dan meminta bantuan pemadam kebakaran.

Salah satu tokoh pemuda Desa Roi Oi Saiful menyampaikan, setelah mengetahui adanya kebakaran tersebut, pemilik ruko langsung meminta bantuan pemadam kebakaran. Sekitar 20 menit kemudian, 2 unit mobil kebakaran dan 2 unit mobil tangki milik Pemerintah Kecamatan Sape datang dan memadamkan api.

“Sekitar 1 jam mobil pemadam dan warga sekitar baru berhasil memadamkan api tersebut,” ujarnya.

Kata Iphul, saat api sudah mulai membesar, 2 orang anaknya yang tidur di lantai 2 langsung diselamatkan oleh bapaknya dan membawa turun kedua anaknya lewat jendela menggunakan tangga kayu samping rumah.

Sedangkan bapaknya sendiri loncat di atap rumah tetangga. Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

“Syukur tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai ratusan juta,” sebutnya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru