Kabar Bima

Sat Brimob Amankan Mobil Hasil Curian di Bendungan Desa Ncera

313
×

Sat Brimob Amankan Mobil Hasil Curian di Bendungan Desa Ncera

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hati-hati menyimpan dan memarkir mobil, apalagi tidak mencabut kunci kontak. Sebab, tindak pidana pencurian bisa saja terjadi apabila ad kesempatan.

Sat Brimob Amankan Mobil Hasil Curian di Bendungan Desa Ncera - Kabar Harian Bima
Anggota Brimob saat mengamankan hasil curian. Foto: Ist

Seperti yang dialami Fatmah warga Desa Naru Kecamatan Woha, mobil miliknya dicuri oleh orang tidak dikenal, Senin (13/1) sekitar pukul 02.00 Wita.

Sat Brimob Amankan Mobil Hasil Curian di Bendungan Desa Ncera - Kabar Harian Bima

Mobil pick up warna hitam tersebut diparkir di pinggir jalan Pasar Tente Los Klontong RT 09 Dusun Sukamaju Desa Tente. Kunci kontak mobil tersebut tidak dicabut dan mempermudah pencurian menjalankan aksinya.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, awalnya Polsek Woha menerima laporan dari anak korban Miftahul Furqan (34) terkait hilangnya mobil tersebut. Anggota Brimob yang mengetahui adanya informasi itu, bergerak atas perintah Kasi Intel Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB IPTU Gb Eka Prasetya untuk mencari tahu keberadaan mobil.

“Anggota Sat Resmob Brimob mendapatkan informasi jika mobil tersebut menuju jalan lintas Tente Langgudu,” ujarnya.

Kata dia, anggota Sat Resmob di bawah pimpinan Katim Bripka Ardibaron Bayu Seno langsung menuju jalur tersebut, tepatnya di Dam Bendungan Desa Ncera. Anggota melihat mobil terparkir dan mendekatinya. Saat anggota mendekat, terlihat seseorang yang duduk dan melarikan diri ke arah pegunungan.

Hingga kini anggota polisi masih mencari dan menyelidiki pelaku tersebut, untuk membantu proses penyelidikan pelaku. Mobil itu sudah diamankan dan diserahkan oleh anggota Sat Resmob di Polsek Woha dan terima langsung oleh Kapolres Woha IPTU Edy Prayitno.

“Kami masih menyelidiki pelaku yang mencuri mobil ini,” katanya.

*Kahaba-05