Telkom Kini Terapkan Program IndiHome Deposit

Kota Bima, Kahaba.- Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima saat ini mulai menjalankan program IndiHome Deposit. Program yang dijalankan serentak seluruh Indonesia dan 58 Wilayah Telkom (Witel) mulai diberlakukan sejak tanggal 8 Januari 2020.

Kepala Kandatel Bima Syarifuddin. Foto: Bin

Kepala Kandatel Bima Syarifuddin menjelaskan, IndiHome Deposit adalah sistem penyimpanan uang sejumlah harga abonemen paket 1 bulan, yang nantinya akan digunakan untuk pembayaran jika terjadi penunggakan pembayaran Indihom.

“Selama ini kan biasanya tidak bayar saat pasang, dinikmati kemudian dibayar. Tapi sekarang ada uang jaminan sebesar paket yang diambil, tanpa PPN,” jelasnya, Selasa (14/1).

Saat ditemui di ruang kerjanya, Syarifuddin mengakui apabila pelanggan tersebut tidak membayar pada bulan pertama pemakaian, kemudian bulan berikutnya jaringan internetnya akan terisolir. Apabila bulan ketiga tidak datang untuk membayar, maka jaringan internet akan dicabut.

“Tunggakan pada bulan pertama itu akan dibayar melalui uang yang dideposit tersebut,” terangnya.

Menurut pria yang baru menjabat sebagai Kepala Kandatel Bima itu, tujuan dan maksud program ini diberlakukan karena banyak pelanggan yang selesai pakai, tidak memenuhi kewajiban untuk membayar. Kemudian, deposit ini semata – mata menjadi jaminan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Indihome Deposit

“Memang beberapa tahun terakhir, secara keseluruhan banyak tagihan yang tidak dibayarkan,” ungkap pria asli Kabupaten Dompu itu.

Kata Syarifuddin, kenapa harus melakukan deposit, sebagai jaminan bahwa pelanggan serius untuk berlangganan IndiHome. Sementara untuk membayar deposit, caranya bisa dilakukan secara transfer FINPAY, Virtual Account dan Credit Card. Tempatnya bisa transfer di semua bank, Alfamart, Pos, Pegadaian.

Ditanya apakah deposit akan dikenakan pajak 10 persen, Syarifuddin menjawab tidak, hanya abonemennya saja. Kemudian waktu yang diberikan untuk proses pembayaran deposit yakni diberikan 3×24 jam.

Indihome Deposit

“Kalau telat membayar deposit dan jika dalam 3×24 jam belum membayar, maka link bayar akan expired dan order nya akan dicancel. Lalu jika ingin tetap melanjutkan ke pemasangan, harus melakukan registrasi ulang,” paparnya.

Ia menambahkan, jika IndiHome tidak terpasang, uang deposit yang sudah dibayarkan bisa di refund. Kebijakan itu akan dilakukan jika pelanggan sudah bayar deposit namun layanan tidak terpasang di rumah pelanggan dalam jangka waktu 14 hari, setelah melakukan registrasi.

“Uang deposit juga akan dikembalikan jika setelah 12 bulan berlangganan IndiHome,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
    • Lauw Chung Ming

      Sdh deposit n sdh dicek ke 147 n petugas Indihome via telp menyatakan ad jaringan.tapi teknisi dtg lokasi tidak ad jaringan.mjnta refund deposit.tgg sampe petugas teknisi yg lain dtg.Gimana cara kerja nya Indihome???sy sdh lapor lg via Gmail n myindihome.tp jawabnnya tgg laporan komplit.sdgkan sy telp lg ke 147.cuma dibuatkan janji aj akan dikiirm teknisi lagi.tapi sampe skg.teknisi atau yg telp dr 147 maupun petugas Indihome tdk ad yg dtg atau telp.tlg dibantu refund sy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *