Jagung Petani Diserang Ulat Bulu, UPT Pertanian Bolo Akan Lapor ke Dinas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi banyaknya jagung petani di Kecamatan Bolo yang diserang ulat bulu, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Bolo Wahyudin akan segera berkoordinasi dan melaporkan kejadian itu ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima. (Baca. Tanaman Jagung Petani di Bolo Diserang Ulat Bulu)

Kepala UPT Pertanian Kecamatan Bolo Wahyudin. Foto: Yadien

Kata Wahyudin, keadaan jagung petani di Kecamatan Bolo itu harus disikapi dengan cepat. Karena itu, pihaknya akan melaporkan ke dinas terkait Rabu (15/1) besok.

“Besok akan kami laporkan ke dinas,” ujarnya, Selasa (14/1).

Kata dia, ini dilakukan agar segera mendapat penanganan dari dinas terkait agar bisa menyelamatkan jagung milik para petani.

“Kami sudah terima informasi serangan ulat bulu itu. Harus ditangani cepat,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk mengatasi masalah seperti itu, biasanya Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima akan memberikan bantuan pertisida untuk menyemprot ulat bulu. Namun sebelum itu akan dilakukan pendataan lahan petani yang terdampak.

“Nanti ada PPL yang akan mendata,” jelasnya.

Wahyudin berharap semoga segera disikapi dan mendapatkan perhatian dari dinas terkait. Sehingga jagung milik petani di Kecamatan Bolo bisa diselamatkan.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *