Halik Dipromosi Jadi Kepala Lapas Terbuka Mataram

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengabdi selama 4 tahun 3 bulan di tanah kelahirannya sebagai Kepala Rutan Bima, kini Abdul Halik mendapatkan promosi jabatan dari Kemenkumham untuk menjadi Kepala Lapas Terbuka Mataram.

Serahterima jabatan Kepala Rutan Bima. Foto: Deno

Pindah tugas itupun dirangkaikan dengan acara serah terima jabatan dan pisah sambut antara pejabat lama dan pejabat rutan baru. Acara Sertijab yang dilaksanakan di Aula Rutan Bima, Rabu (15/1) tersebut dihadiri Wakil Walikota Bima, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Kepala Imigrasi Bima, Kapolres Bima Kota, perwakilan Dandim 1608 Bima, Wakapolres Dompu, Kejari Dompu dan Kejari Bima dan unsur SKPD Pemda Kota dan Kabupaten Bima.

Halik saat menyampaikan sambutan mengatakan, dirinya siap ditugaskan dan mengabdi dimanapun, karena promosi jabatan tersebut merupakan motivasi tersendiri untuk bisa lebih baik dalam menjalankan tugas.

Dirinya pun menyampaikan permohonan maaf, jika selama bertugas di Bima ada hal dan kekeliruan yang menyinggung perasaan semua pihak.

“Sekarang saya akan bertugas di tempat yang baru. Yang gantikan saya pun bukan orang lain, tapi M Saleh putra Bima warga Desa Sumi Kecamatan Lambu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Andi Fahri menyampaikan, tidak ada alasan untuk tidak menaikan jabatan satu tingkat lebih tinggi untuk A Halik dan M Saleh, karena selama bertugas, mereka memiliki banyak prestasi dan meraih penghargaan.

Di Rutan Bima dalam setahun terakhir menurutnya, sudah sedikit para residivis yang kembali masuk Rutan. Itu artinya pembinaan yang dilakukan berjalan baik dan berhasil merubah pola hidup para WBP.

“Tentu saja ini prestasi dan ada nilai tersendiri yang diberikan pada A Halik selaku Karutan Bima. Kami pun bangga memiliki anggota yang berprestasi dan menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan memberikan apresiasi terhadap prestasi dan kesuksesan yang diraih A Halik. Karena selama bertugas di Bima, Halik juga sering membantu program pemerintah dan berpartisipasi setiap kegiatan Pemerintahan Kota Bima.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat Kota Bima dan atas nama Pemerintah Kota Bima menyampaikan terima kasih atas pengabdian A Halik selama ini, kami juga menyampaikan selamat datang pada Karutan baru, M Saleh” ucapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *