oleh

Komisi III DPRD Kabupaten Bima Janji Normalisasi Sungai Desa Bolo

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Bima monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kecamatan Madapangga, awal pekan ini. Rombongan para wakil rakyat tersebut menyempatkan waktu untuk melihat kondisi Desa Bolo yang sebelumnya diterjang banjir. Saat berada di lokasi, Komisi III berjanji akan menormalisasi sungai Ruhu yang sering meluap.

Pj Kades Bolo Hj Arabiah. Foto: Yadien

Pj Kades Bolo Hj Arabiah menyampaikan, selain akan melakukan normalisasi sungai, Komisi III juga berjanji akan membangun bronjonisasi melalui aspirasi Wakil DPRD Kabupaten Bima Hj Nurhayati yang merupakan putri kelahiran desa setempat.

“Kita berharap semoga rencana tersebut terwujud. Sehingga tak ada lagi banjir masuk di permukiman warga,” harapnya, Kamis (16/1).

Sebelum ini kata dia, tanggul Sungai Ruhu Desa Bolo rusak disebabkan banjir bulan Desember lalu, tapi sudah diperbaiki melalui bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima dan sisa anggaran bencana dari Dana Desa Bolo. Jika tanggul dikerjakan dan sungai dinormalisasi, maka dapat dipastikan banjir tidak akan masuk ke pemukiman warga.

“Tanggul sudah dikerjakan, tinggal normalisasi sungai,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Komisi III DPRD Kabupaten Bima juga mengecek langsung jalan lintas Woro Campa yang sebelumnya diberitakan rusak parah.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru