Kabar Bima

Hj Ellya Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

203
×

Hj Ellya Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam mendukung berbagai program Pemerintah Kota Bima, TP PKK melalui 10 Program PKK juga berpartisipasi melaksanakan program penghijauan, dengan menanam sejumlah pohon bersama lembaga pendidikan tingkat PAUD dan TK se-Kota Bima.

Hj Ellya Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam - Kabar Harian Bima
Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat pencanangan penghijauan. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 18 hingga 23 Januari tersebut, juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, perwakilan Dinas Dikbud Kota Bima, serta seluruh kepala TK dan PAUD se-Kota Bima.

Hj Ellya Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam - Kabar Harian Bima

Hj Ellya menyampaikan, tugas terpenting saat ini adalah menjaga kelestarian alam, karena sudah mulai rusak oleh ulah oknum tidak bertanggung jawab. Untuk itu, anak-anak sebagai generasi bangsa harus diajarkan untuk mencintai alam dan menjaganya melalui kegiatan penghijauan.

Bentuk menjaga kelestarian lingkungan kata Ellya, menanam pohon dimulai lingkup terkecil. Mulai dari lingkungan rumah, sekolah hingga hutan, dan beberapa lokasi lain yang bisa dilakukan penghijauan.

“Kepada kepala lembaga serta jajaran guru, agar senantiasa menanamkan karakter pada anak-anak akan betapa pentingnya menjaga kelestarian alam,” katanya.

Ellya menambahkan, aksi menanam ini dapat pula menggugah hati masyarakat lain agar bersama menjaga hutan, dan melindunginya dengan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki.

“Menjaga kelestarian alam merupakan bagian kecintaan kita terhadap generasi berikutnya, karena pohon yang kita tanam hari ini menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak,” tambahnya.

*Kahaba-04