Elpiji Meledak, Ruko di Ambalawi Terbakar, Pemilik Dilarikan ke RSUD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ruko milik H Arsaidin (65) Desa Rite Kecamatan Ambalawi terbakar, Minggu (19/1) sekitar pukul 01.30 Wita. Kebakaran diduga karena ledakan elpiji bocor ukuran 3 kg yang dijual dalam ruko tersebut.

Korban kebakaran ledakan gas Epiji di Desa Rite Kecamatan Ambalawi. Foto: Ist

Akibat peristiwa itu, pemilik ruko yang juga pensiunan PNS disambar api dan alami luka baakr di beberapa sekujur tubuh. H Arsaidin bersama istrinya pun dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan merawatan medis.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaiakan, dugaan awalnya 2 elpiji bocor kemudian tersambar aliran listrik yang menyebabkan ledakan. H Arsaidin dan istrinya yang tidur dilantai 2 juga menjadi korban kebakaran.

“Awalnya masyarakat sekitar mendengar 2 kali suara ledakan, setelah diselidiki ternyata api di ruko korban sudah besar. Pemilik ruko di lantai 2 dan istrinya panik dan memaksa menabrak api untuk keluar dan membakar sekujur tubuh keduanya,” ungkap Hasnun.

Gas LPG yang meledak sebagai dugaan sumber api. Foto: Ist

Kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik toko mengalami luka bakar yang cukup serius dan kerugian materi sekitar ratusan juta

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 Wita, setelah mobil pemadam Kecamatan Ambalawi dan masyarakat sekitar ikut membantu,” terangnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *