Pendamping PKH Desa Cenggu Sosialisasi Indeks Bantuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pendamping PKH Desa Cenggu menggelar sosialisasi indeks bantuan pada puluhan keluarga penerima manfaat, di desa setempat Kecamatan Belo, Sabtu (18/1).

Pendamping PKH Desa Cenggu saat mensosialisasikan Indeks Bantuan. Foto: Ahyar

Selain dihadiri oleh puluhan keluarga penerima bantuan, kegiatan itu juga dihadiri oleh pemerintah desa yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) dan Ketua Karang Taruna Lamoci Cenggu.

Pendamping PKH Desa Cenggu Zulharman mengatakan, kegiatan itu rutin digelar pada seluruh desa. Sebeumnya, telah disosialisasikan juga di Desa Runggu.

“Sosialisasi itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada penerima bantuan agar paham dan sadar bahwa bantuan tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya,” katanya.

Ia menjelaskan, bagi penerima manfaat yang taraf ekonominya sudah di atas rata-rata, akan dikeluarkan atau yang bersangkutan bisa mengundurkan diri secara suka rela dengan cara membuat surat pernyataan.

“Melalui musawarah desa, kita keluarkan atas kesepakatan bersama dan dibuatkan berita acara,” jelasnya.

Sebelum tanggal 30 Januari tahun 2020 kata dia, pihaknya akan membereskan semua data-data dimaksud. Atau paling lambat pekan depan semua data sudah rampung.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *