Kabar Bima

Komunitas Tambulate Ajak Kambali Mbojo Mantoi, Kajao Doro

295
×

Komunitas Tambulate Ajak Kambali Mbojo Mantoi, Kajao Doro

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Angkat tema Kambali Mbojo Mantoi Kajao Doro, Komunitas Tambulate gelar pagelaran seni dan budaya, Sabtu (18/1) di Paruga Nae Talabiu. Kegiatan itu didukung oleh STIE Bima, KPU Kabupaten Bima, Astra, dan Pelestari Seni dan Budaya Kae.

Komunitas Tambulate Ajak Kambali Mbojo Mantoi, Kajao Doro - Kabar Harian Bima
Pagelaran Seni dan Budaya yang digelar Komunitas Tambulate. Foto: Ist

Ketua Komunitas Tambulate Sigit mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai ajang menyampaikan nilai dan pesan kepada masyarakat agar mencintai dan menjaga alam. Pasalnya, keberlangsungan hidup manusia juga tidak terlepas dari keadaan alam di sekitar.

Komunitas Tambulate Ajak Kambali Mbojo Mantoi, Kajao Doro - Kabar Harian Bima

“Bahkan faktor alam ini sangat penting untuk kehidupan,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan itu diisi oleh sejumlah sanggar seni aktif yang ada di wilayah setempat. Di antaranya, Sanggar Lilin, Sanggar Monggo Tunggu, Sanggar Mangge Ncuhi, dan Sanggar Lamoci, dengan menampilkan tarian kreasi dan lagu daerah Bima.

“Ini upaya kami menyampaikan pesan tentang alam kepada masyarakat. Dengan menjaga alam, maka alam akan menjaga kita,” katanya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung terselenggaranya kegiatan itu, sehingga berjalan sukses.

“Termasuk kepada masyarakat Talabiu yang menjadi tuan rumah,” ucapnya.

*Kahaba-10