oleh

Persiapan Tes CPNS 2020 Capai 85 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Tes CPNS 2020 yang akan digelar Februari mendatang, jajaran BKPSDM Kota Bima dalam waktu dekat akan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) regional X Denpasar tentang persiapan ujian.

Persiapan Tes CPNS 2020 Capai 85 Persen
Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan. Foto: Ist

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan menyampaikan, pada kegiatan rakor tersebut akan dibahas berbagai persiapan tes, baik itu dari sisi sistem tata cara pelaksanaan dan juga teknis.

Sembari menunggu rakor tersebut. Saat ini pihaknya kini terus menggenjot persiapan sarana dan prasarana tes, yang sudah mencapai 85 persen.

Untuk lokasi tes CPNS panitia telah menetapkan lokasi di SMKN 1 Kota Bima, kemudian perangkat komputer sebanyak 110 unit. Sedangkan dari sisi ketersediaan jaringan, pasokan listrik dan keamanan serta ketertiban tes, pihaknya telah bekerjasama dengan PT Telkom, PT PLN dan aparatur penegak hukum.

“Dengan persiapan itu, kami optimis tes dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” katanya.

Ruadhan menambahkan, untuk peserta yang akan mengikuti ujian berjumlah 3.385 orang, memperebutkan 175 formasi. Terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan formasi umum.

“Karena pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT, maka diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian agar sejak dini mempersiapkan diri,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru