40 Rumah NSD di Jatiwangi Dibangun Tahun 2020

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dibangun rumah NSD di Kelurahan Jatiwangi sebanyak 140 unit, pada tahun 2020 Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Bidang Perumahan akan membangun 40 unit rumah NSD di lokasi yang sama.

Kepala Dinas Perkim Kota Bima Didi Fahdiansyah. Foto: Bin

Kepala Dinas Perkim Kota Bima Didi Fahdiansyah menjelaskan, tahun 2018 telah dibangun rumah sebanyak 90 unit. Rumah tersebut kini telah diisi oleh penghuni sejak tahun 2019. Lalu pada tahun 2019, dibangun lagi sebanyak 50 unit.

“Yang dibangun tahun 2019 belum dihuni, karena rumah belum diserahkan oleh Kementerian PUPR ke Pemkot Bima,” jelasnya, Rabu (22/1).

Agar rumah yang dibangun sebanyak 50 unit bisa segera dihuni, pihaknya menunggu penyerahan dari kementrian terkait. Lalu dilanjutkan dengan verifikasi calon penghuni.

Setelah 140 unit pada tahun 2018 dan 2019 dibangun sambung Didi, pada tahun 2020, akan dibangun lagi sebanyak 40 unit rumah. Sisa 38 unit akan dibangun pada tahun 2021.

“Sehingga total rumah NSD nanti sebanyak 180 unit,” sebutnya.

Didi menambahkan, ada para calon penghuni, pihaknya akan verifikasi dan prioritaskan bagi warga yang tidak memiliki rumah dan korban banjir di 6 kelurahan yaitu kelurahan Paruga, Dara, Tanjung, Melayu, Ule dan Jatiwangi.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *