Kondisi Hujan Tidak Menentu, Camat Wawo Ajak Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meski sudah memasuki musim hujan, namun curah hujan di Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Wawo kian hari semakin tidak menentu.

Camat Wawo dan jajaran. Foto: Ist

Kondisi ini tentunya menghawatirkan masyarakat setempat, karena tanaman pertanian padi maupun jagung yang menjadi sumber pencaharian mayoritas masyarakat terancam mengalami kekeringan dan gagal panen.

Melihat kondisi ini Camat Wawo Syarifudin Bahsyar mengaku dalam waktu dekat mengelar sholat Istisqo serentak di wilayah Kecamatan Wawo, dengan harapan kondisi ancaman kekeringan tidak berlarut-larut terjadi.

“Pelaksanaan sholat Istisqo saat ini sedang kami rencanakan bersama MUI Kecamatan dan Insha Allah kegiatan ini secepatnya akan digelar. Pihak desa juga akan kami undang, supaya pelaksanaanya bisa dilaksanakan secara serentak,” katanya, Jumat (24/1).

Kata camat yang baru dilantik ini, sebagai umat Islam, diajarkan untuk berdoa dan Sholat meminta hujan turun kepada Allah SWT dengan melaksanakan Sholat Istisqo. Sehingga pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Wawo untuk melaksanakan tuntunan tersebut.

Apalagi di wilayahnya merupakan wilayah tadah hujan, sehingga apabila kondisi ini terus terjadi, dampaknya kekurangan air bersih, mengeringnya areal pesawahan, kebun maupun ladang.

“Semoga, melalui ikhtiar bersama ini, Allah SWT segera mencurahkan berkahnya melalui hujan. Supaya, dampak bencana ini tidak terus meluas dan berlarut-larut,” harap dia.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *