Kabar Bima

Kondisi Hujan Tidak Menentu, Camat Wawo Ajak Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

294
×

Kondisi Hujan Tidak Menentu, Camat Wawo Ajak Masyarakat Gelar Sholat Istisqo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meski sudah memasuki musim hujan, namun curah hujan di Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Wawo kian hari semakin tidak menentu.

Kondisi Hujan Tidak Menentu, Camat Wawo Ajak Masyarakat Gelar Sholat Istisqo - Kabar Harian Bima
Camat Wawo dan jajaran. Foto: Ist

Kondisi ini tentunya menghawatirkan masyarakat setempat, karena tanaman pertanian padi maupun jagung yang menjadi sumber pencaharian mayoritas masyarakat terancam mengalami kekeringan dan gagal panen.

Kondisi Hujan Tidak Menentu, Camat Wawo Ajak Masyarakat Gelar Sholat Istisqo - Kabar Harian Bima

Melihat kondisi ini Camat Wawo Syarifudin Bahsyar mengaku dalam waktu dekat mengelar sholat Istisqo serentak di wilayah Kecamatan Wawo, dengan harapan kondisi ancaman kekeringan tidak berlarut-larut terjadi.

“Pelaksanaan sholat Istisqo saat ini sedang kami rencanakan bersama MUI Kecamatan dan Insha Allah kegiatan ini secepatnya akan digelar. Pihak desa juga akan kami undang, supaya pelaksanaanya bisa dilaksanakan secara serentak,” katanya, Jumat (24/1).

Kata camat yang baru dilantik ini, sebagai umat Islam, diajarkan untuk berdoa dan Sholat meminta hujan turun kepada Allah SWT dengan melaksanakan Sholat Istisqo. Sehingga pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Wawo untuk melaksanakan tuntunan tersebut.

Apalagi di wilayahnya merupakan wilayah tadah hujan, sehingga apabila kondisi ini terus terjadi, dampaknya kekurangan air bersih, mengeringnya areal pesawahan, kebun maupun ladang.

“Semoga, melalui ikhtiar bersama ini, Allah SWT segera mencurahkan berkahnya melalui hujan. Supaya, dampak bencana ini tidak terus meluas dan berlarut-larut,” harap dia.

*Kahaba-08