oleh

Bocah di Kelurahan Ule Digigit Anjing Rabies

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Bocah warga Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Al Gazhali (5) digigit anjing rabies, dan dilarikan ke Puskesmas Jatibaru untuk mendapatkan perawatan medis.

Anjing gila

Plt Lurah Ule Nahyar Munkar membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menerima laporan warga setempat, mengungkapkan ada anak yang digigit anjing.

“Kemarin anak yang bernama Al Gazhali digigit di bagian wajah, tapi sudah mendapatkan perawatan medis,” ujarnya, Jumat (25/1).

Nahyar menuturkan, setelah mendapatkan perawatan tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan, agar bisa menindaklanjuti kasus tersebut. Karena masyarakat juga sudah dibuat resah.

“Hasil koordinasi kami, tanggal 2 dan 3 Februari pekan depan akan dilakukan vaksinasi dan juga pembasmian bila menemukan anjing positif rabies,” katanya.

Saat ini pihaknya bersama masyarakat melakukan sweeping dan menangkap anjing yang ditemui dengan gejala rabies agat bisa diikat. Tapi bila membahayakan, maka dilakukan pembasmian terlebih dahulu.

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap anjing yang berkeliaran,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru