Kabar Bima

Diduga Curanmor, Pemuda di Palibelo Nyaris Dihakimi Warga

226
×

Diduga Curanmor, Pemuda di Palibelo Nyaris Dihakimi Warga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- UA (18) pemuda Desa Nata Kecamatan Palibelo nyaris dihakimi warga, Jumat (24/1) sekitar pukul 23.50 Wita, karena diduga kuat sebagai pelaku curanmor. Beruntung Tim Opsnal Sat Reskrim cepat mengamankan terduga pelaku dari amukan warga.

Diduga Curanmor, Pemuda di Palibelo Nyaris Dihakimi Warga - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menyampaikan, Anggota Opsnal mendapatkan informasi via SMS, bahwa warga Desa Nata sedang menghakimi terduga pelaku curanmor.

Diduga Curanmor, Pemuda di Palibelo Nyaris Dihakimi Warga - Kabar Harian Bima

Tidak menunggu lama, tim Opsnal langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku ke Polres, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Atas bantuan dari beberapa tokoh masyarakat desa setempat, kami mengevakuasi terduga pelaku ke Polres,” ujarnya, Sabtu (25/1).

Kata Hanafi, dari hasil interogasi awal, UA mengaku sudah mencuri motor 1 kali di wilayah Kabupaten Bima dan 1 kali mencuri motor di Kota Bima serta melakukan penjambretan HP di jalan lintas kalaki dekat Makam Pahlawan watasan Desa Belo Kecamatan Palibelo.

“Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, UA masih diamankan di Polres sembari menunggu laporan resmi dari pihak korban,” katanya.

*Kahaba-05