oleh

Jelang Seleksi Tingkat Kota, SMAN 1 Diklat Paskibra Tingkat Sekolah

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 52 siswa SMAN 1 Kota Bima mengikuti diklat Paskibra yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai Jumat hingga Sabtu (24-25/1), di aula sekolah setempat. Kegitan tersebut untuk menyeleksi siswa terbaik agar mengikuti seleksi yang sama tingkat Kota Bima.

Foto bersama Siswa-siswi beserta pembina Paskib SMAN 1 Kota Bima. Foto: Ist

Ketua Pembina Paskibra SMAN 1 Kota Bima Dahlan menyampaikan, diklat ini merupakan agenda rutin setiap tahun kalender sekolah, sebagai bentuk kaderisasi bagi setiap calon paskibra.

“Agenda Paskibra merupakan ekstrakurikuler yang mengajarkan kedisplinan, kepemimpinan dan menanamkan rasa patriotisme serta nasionalisme bagi para siswa,” ujarnya.

Dahlan menuturkan, selama pelaksanaan diklat siswa akan diberikan beberapa materi dan bimbingan psikologis, agar mentalnya menjadi kuat selama proses kegiatan berlangsung.

Materinya seperti Tata Upacara Bendera (TUB), Peraturan Baris Berbaris (PBB), operasi kebersihan lingkungan. Siswa juga akan ditanamkan rasa cinta tanah air, Pancasila serta keutuhan NKRI.

Tidak hanya itu, pihaknya juta turut menyertakan dinas terkait untuk memberikan materi dan membimbing agar siswa bisa maksimal dalam menerima materi, dan berlatih bersungguh-sungguh untuk menjadi anggota paskibra.

Setelah diklat tingkat sekolah, ke depan siswa akan mengikuti seleksi paskibra tingkat Kota Bima dan juga Provinsi. Dengan persiapan awal ini, maka siswa lebih mampu berkompetisi.

“Apalagi setiap tahunnya, siswa sekolah kami lebih banyak mrnjadi anggota paskibra tingkat Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru