Kabar Bima

Hujan Belum Juga Turun, Warga Cenggu Sholat Istisqo

304
×

Hujan Belum Juga Turun, Warga Cenggu Sholat Istisqo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ratusan warga Desa Cenggu Kecamatan Belo melaksanakan Sholat Istisqo di So Rababou Desa Cenggu, kemarin. Sehari sebelumnya, warga setempat usai Sholat Jumat, juga melakukan doa dan dzikir bersama, memohon ampun atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

Hujan Belum Juga Turun, Warga Cenggu Sholat Istisqo - Kabar Harian Bima
Warga Cenggu saat Sholat Istisqo. Foto: Ist

Kepala Desa Cenggu Syafruddin AR mengatakan, Sholat Istisqo dilaksanakan karena musim kemarau yang sudah lama melanda. Ia berharap dari ibadah ini Yang Maha Kuasa dapat menurunkan hujan, dan warga terhindar dari bencana kekeringan.

Hujan Belum Juga Turun, Warga Cenggu Sholat Istisqo - Kabar Harian Bima

“Ini bisa jadi teguran dari Allah SWT, agar masyarakat menjauhi dan meninggalkan maksiat,” katanya.

Camat Belo Bambang Setiawan mengatakan, sampai hari ini hujan belum juga turun, bahkan sungai belum dialiri air. Padahal saat ini sudah musim hujan dan para petani sudah mulai menanam padi.

“Akibat kekeringan panjang, petani hampir gagal panen,” ujarnya.

Kata Camat, Bupati Bima jauh-jauh hari sebelum dilaksanakan Shalat Istisqo sudah mengeluarkan surat edaran yang mengimbau, mengajak, dan mendorong tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ulama untuk melakukan Shalat Istisqo.

“Kepada seluruh masyarakat, agar tetap berdoa dan mendekatkan diri pada Allah, mungkin ini adalah teguran darinya atas dosa-dosa yang kita perbuat,” tuturnya.

Ia pun berharap, mudah-nudahan dengan sudah  terlaksananya Sholat Istisqo ini, secepatnya Rahmat Allah SWT yang berbentuk hujan membasahi bumi.

*Kahaba-09