Warga Ramai-Ramai Saksikan Pelantikan Kades di Halaman Kantor Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelantikan 82 kepala desa terpilih yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bima, Senin (27/1) dipadati para pendukung Kades. Di sudut-sudut halaman kantor Bupati Bima dipenuhi pendukung Kades. Bahkan ada yang datang bersama anak-anak mereka.

Suasana pelantikan para Kades di Halaman Kantor Bupati Bima yang dipadati warga. Foto: Yadien

Warga Desa Leu Muhlis mengatakan, kehadiran di acara pelantikan Kades itu untuk menyaksikan langsung proses pelantikan orang yang telah diperjuangkan pada Pilkades kemarin.

“Kami hadir untuk menyaksikan langsung buah dari perjuangan kami,” ujarnya.

Kata dia, warga Desa Leu yang menghadiri acara pelantikan itu sangat banyak. Terhitung ada sekitar 25 mobil pick up dan puluhan motor yang digunakan warga untuk hadir.

“Ada sekitar ratusan warga Leu yang datang saat ini,” katanya.

Ia berharap, semoga Kades yang telah dilantik bisa menjalankan amanah warga dengan baik. Membangun desa sesuai cita-cita bersama.

“Tentu kami berharap mereka bisa menjalankan tugas dengan amanah,” ungkapnya.

Selain itu, Kades yang baru dilantik juga harus segera melakukan rekonsiliasi. Baik di masyarakat maupun bersama para rival politiknya saat Pilkades. Jangan lagi melihat warga sebagai kelompok yang beda pilihan politik, tapi sebagai kesatuan warga desa yang harus diperlakukan sama.

“Tidak ada lagi pendukung A dan B. Tapi semuanya warga desa,” katanya.

Warga Desa Keli Syahrul mengatakan, dirinya sengaja hadir untuk melihat langsung proses pelantikan kepala desa yang ia pilih. Meskipun tidak diundang, namun hal itu tidak menjadi masalah.

Ia berharap semoga Kades yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugas dan kewajibanya dengan amanah dan tanggung jawab.

“Semoga bisa membangun dan memajukan desa,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *